Bolehkah Menggabung/Mencampur Asip dengan Asip sebelumnya?

Bolehkah menggabung atau mencampur asip baru dengan asip perahan sebelumnya?.

Boleeeehhh!! (Horeeee).

Tapi ada syaratnya..!! (Hoooooo….).

Kadang sayang yah jika botol Asi Perahan (asip) belum penuh tapi mau ditaruh Freezer. Maunya botol2 isinya penuh semua gitu jd ga makan tempat & indah dilihat (hehehe). Jadi mending digabung deh dengan Asi Perahan selanjutnya. Bisa kok! Tapi ada syarat yg harus dilakukan, tapi gampang kok ga pake ribet. 


Syarat Menggabung/Mencampur Asi Baru dengan Asip Sebelumnya :

1. Jarak perah antar Asip dibawah 24 jam

2. Samakan dulu suhu Asipnya agar proses pencampuran sempurna dan minimalisir kerusakan. 

3. Misal: Perah ke-1 jam 7 pagi, masukkan kulkas dulu, perah ke-2 jam 7 malam, masukkan dulu kulkas minimal 30 menit agar suhu keduanya sama. Setelah suhu keduanya sama, baru digabung lalu bisa ditaruh di Freezer.

4. Jgn lupa tulis waktu perahannya, agar tidak lupa jarak perah antar asip nya.
Udah segitu aja syarat menggabungkan/mencampur asi perahannya. Mudah, ga ribet & ga bikin galau.
Kalau galaunya soal bingung mau simpan asipnya dimana, itu juga uda ada solusinya. Langsung aja hubungi kami di :

šŸŒ· Freezer Mama Asi šŸŒ·

Sms/wa : 081510202344 (NO CALL)

Line : NadyaPuthe

Instagram : @freezermamaasi

Contoh Freezer

Sumber :

Kultwit @ID_AyahAsi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s